Nama : Nurlina Sari
Npm : 16209607
Kelas : 3EA12
Pengaruh Biaya Promosi Hasil Penjualan Teh Botol Pada PT Sinar Sosro
BAB
I
PENDAHULUAN
LATAR BELAKANG
Dewasa ini kondisi perekonomian dunia dirasakan sedang mengalami krisis. Hal ini ditunjukn oleh tingkat pendapatan dan daya beli masyarakat yang menurun disertai juga dengan meningkatnya pemutusan hubungan kerja yang dilakukan oleh perusahaan yang mengalami kerugian. Disamping itu dengan meningkatnya rus informasi melalui berbagai macam media, baik cetak maupun elektronik dan meningkatnya pengetahuan masyarakat, membuat masyarakat semakin kritis dalam memilih produk.
Namun hal itu tidak menyurutkan para pengusaha untuk melakukan berbgai cara untuk membuat perusahaan mereka mengalami kemajuan dan memperoleh laba yang maksimal. Dengan makin tumbuh dan berkembangnya industri di indonesia maka muncul perusahaan-perusahaan yang memproduksi produk sejenis dengan merek dan kualitas yang berbeda, yang menyebabkan timbulnya persaingan diantara produsen semakin tinggi.
Untuk itu perusahaan harus semakin gencar untuk menarik minat dan perhatian konsumen agar mau membeli produknya. Tidak heran berbagai strategi digunakan untuk memperoleh hsil yang memuaskan. Oleh karena itu untuk mencapai target penjualan tertentu digunakan berbagai bentuk usaha untuk merebut dan menarik minat pembeli. Diantaranya dengan menggunakan kegiatan promosi yang mempunyai peran penting yang diharapkan untuk kelngsungan hidup perusahaan agar dapat dipertahankan.
Mengingat pentingnya peran promosi dalam suatu perusahaan maka penulis tertarik untuk membuat penelitian ilmiah dengan judul "Pengaruh Biaya Promosi Terhadap Hasil Penjualan Teh Botol Pada PT Sinar Sosro"
-nurlinasary-nurlinasary-nurlinasary-nurlinasary-nurlinasary-nurlinasary-nurlinasary-nurlinasary-
Namun hal itu tidak menyurutkan para pengusaha untuk melakukan berbgai cara untuk membuat perusahaan mereka mengalami kemajuan dan memperoleh laba yang maksimal. Dengan makin tumbuh dan berkembangnya industri di indonesia maka muncul perusahaan-perusahaan yang memproduksi produk sejenis dengan merek dan kualitas yang berbeda, yang menyebabkan timbulnya persaingan diantara produsen semakin tinggi.
Untuk itu perusahaan harus semakin gencar untuk menarik minat dan perhatian konsumen agar mau membeli produknya. Tidak heran berbagai strategi digunakan untuk memperoleh hsil yang memuaskan. Oleh karena itu untuk mencapai target penjualan tertentu digunakan berbagai bentuk usaha untuk merebut dan menarik minat pembeli. Diantaranya dengan menggunakan kegiatan promosi yang mempunyai peran penting yang diharapkan untuk kelngsungan hidup perusahaan agar dapat dipertahankan.
Mengingat pentingnya peran promosi dalam suatu perusahaan maka penulis tertarik untuk membuat penelitian ilmiah dengan judul "Pengaruh Biaya Promosi Terhadap Hasil Penjualan Teh Botol Pada PT Sinar Sosro"
RUMUSAN MASALAH DAN BATASAN MASALAH
- Rumusan Masalah
- Bagaimana Pelaksanaan biaya promosi yang dilakukan oleh PT Sinar Sosro ?
- Bagaimana kondisi volume penjualan teh botol pada PT Sinar Sosro ?
- Bagaimana Pengaruh biaya promosi terhadap penjualan teh botol pada PT Sinar Sosro ?
- Batasan Masalah
TUJUAN PENELITIAN
- Untuk mengetahui pelaksanaan kegitan promosi yang dilakukan oleh PT Sinar Sosro terhadap produk teh botol
- Untuk mengetahui volume penjualan teh botol pada PT Sinar Sosro
- Untuk mengetahui seberapa besar pengaruh biaya promosi yang dikeluarkan PT Sinara Sosro terhadap hasil penjualan
Tidak ada komentar:
Posting Komentar
Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.